Empat Manfaat Mengkonsumsi Jambu Air

14 Oktober 2019 09:28:56 WIB

Semoyo.sida – Jambu air ini menjadi salah satu pohon berbuah yang mudah dibudidayakan sehingga biasa Anda temui di berbagai tempat termasuk perkarangan rumah. Menjadi salah satu jenis jambu yang banyak disukai orang. Jambu air ini bisa dibuat menjadi berbagai macam olahan salah satunya adalah rujak. Selain memiliki rasa yang enak lagi menyegarkan , ternyata jambu air juga memiliki segudang khasiat bagi kesehatan, lho ! Mau tahu apa saja khasiat yang dapat Anda peroleh dari jambu air ini ?

Yuk simak .

Melancarkan Sistem Pencernaan

Sebagaimana namanya , jambu air merupakan jenis jambu yang memiliki kadar air dalam jumlah yang cukup banyak , selain itu jambu air juga merupakan buah yang kaya akan serat kandungan serat serta mineralnya yang tinggi akan mempercepat proses pencernaan yang terjadi di dalam tubuh sehingga memberikan kenyamanan tersendiri.

Mencegah Kerusakan pada Tulang

Kerusakan pada tulang seperti pengeroposan atau sering disebut osteoporosis kerap terjadi pada orang yang sudah lanjut usia , Maka dari itu sebelum hal itu terjadi alangkah baiknya Anda dapat melakukan pencegahan dengan cara mengonsumsi buah jambu air karena mineral dan kalsium yang terkandung pada jambu air akan memperkuat tulang dan sendi sehingga Anda dapat terhindar dari gejala kerusakan tulang.

Mengurangi Resiko Kanker

Semua orang tentu saja kenal dengan penyakit yang paling berbahaya ini. YAA , Apa lagi kalau bukan kanker . Kanker sendiri memiliki beberapa jenis tergantung di mana tumbuhnya sel kanker tersebut seperti kanker payudara dan kanker rahim.

Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi atau kekurangan cairan memang berbahaya bahkan akan menyebabkan kematian. Maka dari itu Anda harus rajin minum air putih dan rajin mengonsumsi buah-buahan yang tinggi akan kadar airnya seperti jambu air agar kebutuhan cairan tubuh Anda dapat terpenuhi. Baik dikonsumsi secara langsung maupun dibuat jus terlebih dahulu yang jelas jambu air ini rutin dikonsumsi demi menjaga kesehatan terlebih sebagai asupan cairan tubuh. Maka dari itu ketika tubuh Anda mulai terasa lemas dan pusing , segera konsumsi jambu air karena hal tersebut bisa jadi pertanda bahwa tubuh Anda kekurangan cairan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung